Pages

Minggu, 06 Maret 2011

Cara Memasang dan Mengedit Template Blog Pertama Kali

Template2 blog semakin hari semakin menarik saja,, para designer template blog/website sangat mahir dalam membuatnya,,ane malah jadi pengen jadi designer,, haha ^^... Hmmmm,,,^^ . Jadi setelah dipikir panjang,.....postingan ane kali ini tentang cara mengganti template blogspot kita supaya terlihat lebih menarik. Postingan ini ditujukan buat sobat2 yang baru akan mendalami dunia blog/website,,supaya tidak ada kebingungan untuk merancang blog untuk pertama kalinya,,hehe :) kayak ane kemaren2.. :) . Caranya mudah2 sulit,,hihi kyak ap aj,, yah sekedar intermezo saja sob :),,, Mari kita kemon ,,cekidot... :: )

Caranya adalah, memasang template blogspot baru yang bisa anda download di website2 penyedia template blog,,atau saya contohkan di postingan ane pada free template blogger ( proomosi,,,hihihi ) . Ok, langsung saja ikuti langkah-langkah berikut... :


Bagaimana memasang template ??
1. Downloadlah sebuah template dari website penyedia template atau di Free template blogger (zip, rar atau unzip ).


2. Login ke Blogger
3. Lanjut ke Design/rancangan

4. Klik Edit HTML

5. Bagi yang sudah menggunakan template sebelumnya/menggati template baru disarankan untuk membackup template anda yang lama, supaya tidak bingung untuk mencari/mengedit kalau templatenya tidak jadi digunakan.

6. Kemudian Klik Browse (masukkan hasil download templatenya) dan Upload

7. Klik Keep Widged / Pertahankan widged apabila anda ingin mempertahankan widged anda yang lama.

8. Selesai.. dan nikmati template baru anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar